Sabtu, 04 April 2015

4 Strategi Branding Sederhana

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas strategi branding sederhana yang siapapun bisa melakukanya. Brand merupakan suatu hal yang sangat-sangat penting dalam suatu perusahaan. Banyak masyarakat umum lebih mengenal brand ketimbang perusahaan pemilik brand tersebut.  Berikut 4 Strategi Branding Sederhana :

1. Branding lewat Sosial Media


Tidak disosmedpungkiri lagi bahwa Sosial Media sekarang ini sangat berpengaruh perannya dalam pemasaran. Hal ini disebabkan banyaknya orang berinteraksi dan terhubung satu sama lain dengan mudah sehingga menimbulkan efek viral. Oleh karena itu, Branding lewat sosial media merupakan salah satu metode sederhana dalam branding.

Cobalah gunakan Profil Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Instagram, sebagai Profil perusahaan Anda. Dimana terdapat Logo, Nama Brand Anda, dan Contact Person yang jelas. Setelah Anda membuatnya, bangunlah profil tersebut sesuai dengan Niche Bisnis Anda.

 

 

2. Branding lewat Website


web


Zaman sekarang ini banyak sekali orang yang mencari informasi lewat Internet. Oleh karena itu jika Anda memiliki bisnis ataupun perusahaan, tidak ada salahnya membuat website. Selain cocok untuk sumber informasi bisnis Anda, Website juga dapat membantu Brand Anda bersaing.

Buatlah website, isikan informasi bisnis Anda selengkap-lengkapnya. Gunakan logo brand Anda pada Website. Dan yang terakhir adalah optimisasikan website Anda.

 

3. Tanda Tangan pada Email


Jika Anda sering berkomunikasi Via Email, menyisipkan Signature pada akhir pesan merupakan ide yang sangat bagus! Karena secara tidak langsung Anda telah berpromosi tanpa biaya. Dan pastinya akan selalu dibaca orang, karena pada dasarnya orang yang berinteraksi melalui email pasti meninggalkan nama dan kontaknya di akhir pesan.

Sehingga jika lawan bicara yang menerima email ingin menghubungi Anda, mereka akan selalu melihat akhir pesan.

sign

Letakan Signature di sebelah kiri.
Format Signature email pada umumnya meliputi :
Nama Pengirim :
Nama Brand :
Alamat :
Contact :

Dengan menyertakan Brand Anda pada Signature email Anda, menunjukan bahwa Anda terkait dengan Brand.

4. Kartu Nama


knCara promosi tradisional namun masih efektif dan luar biasa sampai saat ini adalah dengan menggunakan Kartu Nama. Saat Anda bertemu dengan klien potensial, segera suguhi kartu nama Anda yang sudah lengkap dengan Nama brand Anda, dan Contat Person Anda.

Itulah ke 4 Strategi Branding sederhana yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga di kesempatan berikutnya saya dapat berbagi tips yang lebih bermanfaat lagi bagi Anda semua. Saya Irham Maulana, nantikan artikel saya yang selanjutnya.

sumber : http://askiam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!