Sabtu, 04 April 2015

5 Cara Mendatangkan Pengunjung Tanpa Berbayar

Jutaan bisnis, baik besar dan kecil, bersaing untuk mencari dolar di internet, perusahaan-perusahaan besar bahkan telah mendedikasikan seluruh departemen pemasaran untuk mempromosikan website mereka. Ribuan ahli SEO juga ikut menawarkan jasa untuk membantu bisnis mereka agar website mereka menjadi menarik serta mendapatkan pengunjung. Namun, sebenarnya banyak metode untuk menarik perhatian pengunjung dengan biaya yang jauh lebih sedikit bahkan tanpa perlu mengeluarkan uang. Pemilik usaha kecil dapat menghabiskan sedikit waktu untuk promosi dan mendapatkan hasil yang sama seperti perusahaan-perusahaan besar yang melakukan outsourcing pemasaran internet mereka tanpa berpikir berapa banyak uang yang mereka punya.

Pemasaran online dapat menghasilkan miliaran dolar dalam urusan pendapatan. Banyak pengusaha menghabiskan ribuan dolar untuk pengembangan situs. Biasanya, pemula dalam bidang pemasaran seperti ini pasti akan kaget ketika mereka menemukan bahwa situs mereka tidak ada yang menemukannya.

Ikan kecil bisa bergerak dengan kelincahan yang luar biasa, dan karena ukuran mereka yang kecil menyebabkan ikan yang lebih besar untuk meremehkan mereka. Ikan kecil hanya memerlukan sedikit makanan untuk tumbuh, sehingga mereka memiliki kesempatan yang lebih baik sukses dalam kolam ikan yang ramai ketika persediaan makanan menjadi langka.

Perusahaan-perusahaan besar dengan anggaran besar harus membuang jutaan rupiah untuk tetap bertahan hidup dari kejamnya dunia SEO ini :). Sedangkan pengusaha kecil hanya memerlukan sedikit perintah untuk mendapatkan keuntungan. Pemilik usaha bisa mendapatkan Cara Mendatangkan Pengunjung Tanpa Berbayar. Berikut adalah ke lima caranya.

1. Bergabunglah dengan Blogger. Membentuk jaringan profesional membutuhkan waktu, tapi hasilnya bisa membuktikan substansial.

  • - Mempelajari pasar dan temukan blog yang terkait dengan bisnis Anda.

  • - Membuat komentar yang relevan dan menghindari menggunakan komentar umum, atau pengunjung akan menganggap komentar Anda adalah spam.

  • - Target pemilik blog kecil, menengah atau situs besar di mana Anda dapat memposting komentar.

  • - Cari blogger yang berbicara dengan otoritas dan komentar dalam gaya yang serupa.

  • - Tetap profesional, relevan dan ramah. Setuju dengan sopan saat yang tepat.

  • - Ketika pengunjung menulis komentar di blog, mereka dapat menyertakan link sebuah situs. Banyak pengunjung blog akan mengeklik link ini jika mereka menemukan komentar Anda menarik atau relevan.


2. Sosial Media dan Guest Posting. Sosial media menawarkan forum untuk posting blog tanpa biaya. Anda dapat meluangkan waktu untuk belajar mempromosikan situs Anda melalui sosial media, pengunjung sosial media biasanya rela mengklik sebuah link dan mengunjungi situs yang menarik. TAPI buatlah konten yang lucu, menghibur, atau berguna untuk berbagi, HINDARi mempromosikannya terlalu jelas. Jadi dikit-dikit saja ya kalo menampilkannya di sosial media :)

  • - Ahli komentar akan meyakinkan blogger lain untuk menawarkan kesempatan kamu untuk mengisi buku tamunya. Jika pemilik bisnis tidak dapat menulis dengan baik, mereka bisa outsource pekerjaan kepada karyawan atau jasa penulisan murah yang bisa Anda dapatkan hanya dengan beberapa dolar.

  • - Jejaring sosial memungkinkan pemilik untuk bertukar link dengan pemilik situs lain.

  • - Video di YouTube menawarkan eksposur yang luar biasa dan peluang untuk menanam link Anda tetap berada di sana. Video dari telepon genggam yang bersifat sederhana kadang-kadang bisa menjadi virus ketika mereka bisa menyentuh publik. Pemilik dapat mengirim video dari situs mereka dan menciptakan video berguna yang sangat murah.

  • - Kuncinya adalah untuk menulis tentang hal-hal yang orang pikir bermanfaat, atau menghibur. Mencurahkan waktu untuk menulis setiap minggu dan membuat topik postingan yang teratur untuk menjaga pengunjung tertarik.


3. Tawarkan Slot Iklan Bebas Biaya. Apakah Anda menjual produk atau jasa, situs iklan baris gratis mencapai jutaan pemirsa. Beberapa situs menawarkan bagian mana yang perusahaan dapat daftarkan dengan gratis. Situs paling terkenal adalah Craigslist.org. Situs ini telah menjadi sangat populer sehingga beberapa perusahaan beriklan di bagian yang diklasifikasikan oleh mereka. Situs lain termasuk sumber-sumber berikut yang menawarkannya secara bebas biaya:

  •     – www.classifedads.com

  •     – http://www.ebayclassifieds.com

  •     – https://apps.facebook.com/marketplace

  •     – www.oodle.com

  •     – www.backpage.com


4. Artikel Marketing. Selain sosial media, pemilik dapat memposting artikel yang berisikan link ke situs Web mereka pada layanan gratis seperti www.goarticles.com dan www.ezinearticles.com. Artikel-artikel dapat mengelink langsung ke website pemilik, dan penggunaan kata kunci dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari yang akan penyebabkan pengunjung datang dari mesin pencari tersebut. Pencarian tersebut  dikenal dengan generik. CATATAN: ini adalah tentang lalu lintas bukan linkbuilding yang pernah kita bahas sebagai link building. Teknik ini telah turun popularitasnyanya dengan cepat saat lahirnya update Google penguin. Anda harus mempertimbangkan bahwa sebelum melakukan Artikel Marketing pastikan ada proses editorial yang kuat di situs yang Anda gunakan.

5. The Classic Press Release. Siaran pers klasik memungkinkan pengunjung untuk tahu tentang apa yang perusahaan lakukan, mempromosikan produk baru, menawarkan perawatan berharga atau tips yang hemat energi, atau mengumumkan promosi khusus.

  • - Pemilik dapat belajar bagaimana menulis dalam format siaran pers online.

  • - Siaran pers selanjutnya ke majalah online, organisasi berita, blogger, dan mesin pencari.

  • - Bisnis juga dapat menargetkan kelahiran mereka kepada kalangan tertentu melalui email atau mengirim mereka ke sumber-sumber media tradisional.

  • - Google “free press releases” untuk menemukan layanan yang didistribusikan secara gratis.


Strategi yang kreatif membantu pemilik menemukan cara untuk menarik lalu lintas tanpa biaya. Kebanyakan melibatkan semacam menulis atau posting, yang pemilik dapat lakukan secara pribadi atau outsourcing untuk penulis. Berkonsentrasi pada pemecahan masalah konsumen, membantu pengunjung mencapai tujuan, atau mendapatkan beberapa tertawaan. Gunakan metode ini untuk mendapatkan bagian dari pasar online yang menguntungkan.

sumber : http://askiam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!