Senin, 13 April 2015

BERANI RESIGN !!

Gw tuh pengen resign dari lamaaaaa jauh sebelum hamil , alesan nya apa? karena gw udah capai titik jenuh di kantor, gw ngerasa udah gak ada tantangannya lagi, semua serba rutin, bosen. Tapi klo inget gaji, inget bonus, inget THR, inget jatah cuti gw yang ada tambahan 60 hari / 3 tahun ,  mundurrr lagi pengen resignnya.


Pas masih ngantor diotak gw tuh isi nya kapan long weekend , browsing cari tiket promo / hotel promo & browsing resep-resep buat dibikin weekend . pokok nya di otak gw tuh adanya jalan jalan mulu (maka nya saldo tabungan gak nambah nambah), bosennnn.


lom lagi pikiran gw kerja cape cape, lembur gak lembur gaji gw ya segitu segitu aja. klo gw kerja banyak demi company ya yang kaya si owner bukan gw. tapi klo kerja sendiri makin giat gw kerja ya gw yg makin kaya.


Sampai gw hamil pun gw masih galau resign-nggak-resign-nggak...


Kalau resign gw mau dapet uang dari mana? waktu itu posisi penghasilan gw sktr 40% dari income rumah tangga, lumayan kan klo keilangan apalagi ntar musti nambah ngasih makan 1 kepala lagi.


Tapi kalau gw gak resign, gw dah jenuh total, udah gak ada passion mo ngantor (tapi tetep kerjaan mah kerjain dengan baik donk hahahah)


Lagi galau galau nya gitu di Milis NCC & web cerita centong lagi banyak bahas tentang ibu ibu yg berani resign & fulltime bakulan kue.


Abis baca baca milis & cerita orang gw mulai berani mutusin mau resign, karena gw yakin gw bisa hidup dari gaji suami + jualan kue.


Gw yakin abis resign gw bisa konsen terima orderan kue dan lagian gw gak mau anak gw dijaga suster, gw mau ASIX, gw mau gw yang pertama kali tau tumbuh kembang anak gw, gw mau anak gw nempel sama maminya bukan sama susternya.


Singkat cerita gw resign di hamil 7 bulan. gila? gak nanggung nunggu abis lahiran?

gak mau... udah bosen ngantor jenuh to the max

Trus abis resign gimana? langsung sukses orderan kue nya? banjir order?

Gak sodara sodara, tidak sesuai ekspektasi, nangis nangis klo inget gw gak gajian lagi, berasa booo keilangan gaji.

apalagi waktu itu lom ada anak kan, di rumah sepi, makin kesepian deh.


Perlu berbulan bulan buat biasain diri gak terima gaji bulanan

Tapi tau gak, abis gw resign gw punya waktu banyak, gw bisa ngerjain hal hal yg gak kepikiran pas ngantor.

Ide kreatif makin banyak keluar, usaha ini usaha itu, jual ini jual itu dan itu semua ngebentuk mental gw.

bener bener jiwa & mental wirausaha gw diasah, ngerasain keluar modal banyak & usaha gak jalan, ngerasain ngadepin karyawan makan ati, ngerasain di komplen customer, ngerasain cape cape panas panas belanja barang buat toko, ngerasain klo nyari uang itu yah butuh kerja keras.

Itu semua adalah pelajaran yg mahalll harga nya, yg gak kebeli pake uang.

semua itu bikin gw makin mental baja, bikin gw makin getol cari uang & wise pake uang.


Trus coba deh kita itung, pengeluaran harian kita pas ngantor itu berapa? borossss jajan ini itu, beli es doger, gorengan, iuran ini itu , lom klo macet mampir makan sambil nunggu macet.   klo di rumah catering 60.000 cukup buat makan seharian hohohohohoho (udah gak ngantor masih catering pula, kurang bae apa nasib gw hihihihihi). walaupun penghasilan berkurang tapi tetep bisa nabung kok, nah berarti ketauan kan pas kantor tuh boros banget.


Belom lagi waktu kita yg terbuang di jalan, gw kudu berangkat jam 6 pagi supaya gak macet & suami gak telat sampe kantor nya. pulang musti minimal jam 7 nunggu 3in1 sampe rumah jam 9 (mo plg jam 5 bisa sih tapi gak kuat tiap hari bayar joki).  bener bener gw tua di jalan, sampe rumah udah cape, udah gak bisa mikir ide mau ini itu demi masa depan.


Jadi kalau di tanya lebih hepi mana ngantor atau kerja dari rumah? kerja dari rumah donk... punya banyak waktu buat eksekusi ide ide, kalau siang cape ya tinggal tidur siang, gak pusing macet, gak kepo liat #lewatmana.com#  dannn yang paling pentig bisa liat anak 24 jam.


jadi buat yg galau mau resign atau gak, jangan galau.


"RESIGN IS NOT THE END OF THE WORLD , ITS THE BEGINNING OF YOUR NEW JOURNEY, ENJOY IT"




Rika 

www.kerjadirumahaaja.com

o812.9686.9778

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!