Senin, 20 Juli 2015

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan merubah setting DNS

Hampir tiap kali saya menggunakan laptop saya mengunakan modem. Dan saya selalu dibuat kesal oleh koneksi yang lemot, lola, dan bla...bla..bla..
Saya pun mulai mencari tahu bagaimana agar permasalahan tersebut bisa berkurang walaupun tidak signifkan tapi ya tidak lemot sekali atau mengurangi makian terhadap operator provider. Bahkan jaringan Speedy atau First media pun bisa mengalami masalah lemot koneksi.



  1. Pemilihan browser; pemilihan browser juga berpengaruh terhadap tingkat kecepatan koneksi intenet. Untuk ini saya menyarankan menggunakan browser Mozilla Firefox dengan tambahan add-on Fasterfox. Kenapa saya memilih browser ini karena Firefox mempunyai banyak pilihan Add-On dan juga telah mengunakan HTML 5. Disamping itu untuk Web Developer browser ini bisa dijadikan bahan latihan mengoprek.

  2. Melakukan setting bandwith di Windows agar mempercepat koneksi internet dengan mengubah setting paten di pc komputer yang membatasi bandwidth browsing internet sebesar 20 % dari total bandwith di komputer kamu. Ini juga berguna jika kamu mempunyai usaha WarNet. Berikut caranya: Klik tombol Start di komputer anda. Klik Run sebagai langkah awal memulai proses percepatan ini. Ketik pada kolomnya :gpedit.msc Kemudian jika sudah benar, klik 'Ok' Setelah masuk pilih dan klik 'Administrative Templates'Lanjut dengan klik 'Network' Jika telah terbuka klik 'QoS Packet scheduler' Kemudian pilih saja 'Limit Reservable Bandwidth' Dan setelah terbuka usahakan mengubah setting menjadi 'Enable' Karna tujuannya mempercepat koneksi internet anda, maka rubah saja Bandwidth Limitnya menjadi 0 (nol) biar tidak adalagi batasan untuk kecepatan internetnya. Dan terakhir kliklah Apply,ok Untuk menyelesaikan dengan sempurna kemudian keluar dan silahkan Restart komputer anda dan lihat hasilnya bagaimana kecepatan internet anda berubah.

  3. Mempercepat internet menggunakan fasilitas DNS dimulai dengan klik Start di komputer anda Pilik Control Panel Pilih 'Network & Internet Connection' Teruskan dengna pilih 'Network Connection' Selanjutnya klik Kanan 'Local Area Connection' dan pilih 'Properties' Pilih 'Internet Protocol' (TCP/IP) kemudian Klik'Properties' Nah, selanjutnya klik 'Use Following DNS Server' Isi kolom Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222 Isi kolom Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220 Kemudian terakhir tinggal klik 'OK'. Nanti saya akan menulis DNS gratis atau Router lebih cepat. Pokoknya cobain semuanya dan cari yang menurut kamu yg paling cepat koneksinya. DNS Google: 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.


sumber : http://coretan-yoseph.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!