Sabtu, 01 Agustus 2015

Social Media Branding









Branding esensinya adalah sebuah identitas karakter atau value dari sebuah produk ataupun jasa yang diingat oleh target market, bukan sekeder identitas ataupun logo perusahaan saja. Saat ini banyak brand brand ternama melakukan campaign di social media karena ingin mempertahankan posisi brand dan juga mereka tidak mau kehilangan segmen segmen market yang memiliki banyak aktivitas di dunia digital , dan salah satu chanel yang tepat tentunya adalah social media. Secara umum ada 4 level dalam branding yaitu :

  • Top Of Mind  adalah level branding di peringkat pertama, di level ini sebuah brand benar benar sudah memasuki alam bawah sadar para audiencenya dan biasanya brand brand di level top of mind sudah berhasil menguasai pasar. Misal jika menyebutkan sabun cuci banyak orang yang mengkaitkannya atau mengingat merek tertentu misal “r*ns*” , kemudian pada saat menyebutkan teh botol yang teringat “s*sr*”.

  • Brand recall Adalah tahapan dimana merek merek di ingat setelah top of mind , misal masih berkaitan dengan contoh di atas kalo sabun cuci ada “S*rf” , “D*ia” dll ,

  • Brand recognition adalah dimana sebuah brand atau merek akan di ingat bila ada alat bantu atau ada orang lain menyebutkan terlebih dahulu.

  • Unaware of brand adalah dimana sebuah brand atau merek memang belum di kenal atau orang tidak pernah tahu atau mendengar adanya merek tertentu.


Kenapa perlu branding di social media mungkin 2 video di bawah ini bisa membantu menjelaskan atau memvisualisasikan kenapa perusahaan atau bisnis anda harus melakukan social media branding







Sumber : http://www.ilhamtaufiq.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!

KERJADIRMAHAJA.COM - BISNIS HEBAT BIKIN HAPPY!